Kenapa Indomaret dan Alfamart selalu berdekatan?

November 04, 2016



Kenapa Indomaret selalu berdekatan dengan Alfamart?

Mungkin dibenak kita pernah berpikir nyata bahwa, setiap menelusuri jalan kota bertemu dengan namanya minimarket tempat belanja kebutuhan pokok sehari-hari. Namun disaat kita ingin berbelanja ke toko tersebut, kita juga melihat atau menjumpai toko yang sama dan terlihat sama keadaannya namun hanya saja namanya berbeda. Itulah nyatanya yang terjadi pada beberapa periode terkhir. Di beberapa kota, kabuaten hingga pelosok desa di indonesia ramai di bubuhi dengan keberadaan indomaret dan alfamart yang saling berdekatan adanya. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, apakah kedua minimarket itu bersaudara atau tidak sehingga mereka selalu berada pada tempat yang sama (berdekatan).

Menanggapi hal tersebut, beberapa hal yang perlu di tahu, bahwa keberadaan kedua minimarket tersebut bukanlah hasil persaudaraan antar mereka, namun keberadaan mereka secara bersamaan menurut sumber terkait dari masing-masing kubu mengatakan bahwa keberadaan mereka dengan secara bersamaan untuk menumbuhkan semangat persaingan dalam memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat setempat.
Persaingan yang sehat dan professional pastinya dalam hal berbisnis. Kedua minimimarket tersebut tidak terikat dengan layaknya sama sama antar keduanya, namun keberadaan keduanya bersaing untuk memikat hati masyarakat untuk memilih tempat belanja yang mana lebih baik pelayanan dan lain sebagainya. Mungkin tidak semua daerah hal ini terlihat, tapi keberadaan mereka berdekatan seiring tumbuhnya ekonomi yang semakin jelas terlihat. itu lah beberapa persepsi mengenai hal tersebut.


Pembahasan selanjutnya yaitu mengapa produk-produk yang dipasarkan di Indomaret dan Alfamart itu datangnya impor dari negara-negara tetangga?

You Might Also Like

0 comments