Mereka Tidak Seperti Apa Yang Kita Lihat (2)

June 02, 2016

Singkat cerita gw selesai memilih cemilan yang akan gw beli dan langsung membayar ke si pemilik toko dan langsung beranjak pulang ke kosan gw. Belum jauh dari toko, gw melihat si bapak pengemis tadi dudul tepat di pinggiran jalan di depan gang sambil meletakan cup yang dia pakai untuk mengemis didepannya. Perlahan gw melewati si bapak itu sembari melihat ke arah dia secara sembunyi2. Tidak jauh setelah melewati si bapak tadi gw berhenti sejenak dan melihat si bapak.

Gw berpikir, 'apa yang harus gw kasih ke si bapak itu? sementara duit gw udah gak ada lagi di kantong karena gw bawa duit pas2an hanya cukup untuk beli cemilan yang tadi'. Jujur gw gak berpikir untuk memberi si bapak itu cemilan yang gw beli barusan, fuck!! *I hate my self...

Gw melanjutkan jalan gw menuju kos. Sesampainya di kos, gw masih memikirkan si bapak tadi. Akhirnya gw bertekad untuk balik ke tempat si bapak tadi sambil membawa sedikit uang, rencananya sih gw mau ngasih si bapak itu uang. Sesampainya disana, gw gak melihat lagi si bapak itu masih berada disana. Dan gw langsung bertanya ke penjual buah2an yang ada di pinggir jalan.

'Maaf pak, bapak tadi melihat seorang pengemis laki2 tua yang duduk disini gak?' tanya gw...

Lalu si bapak penjual buah menjawab...

'Bapak2 pengemis yang duduk disitu tadi?' jawab dia

'iya pak. bapak melihatnya?' tanya gw penasaran...

'dia tadi sudah pergi ke arah sana..' jawab si bapak sambil menunjuk ke arah IP. Btw, IP itu salah satu Mall yang ada di Bandung.

'sudah lama ya pak? yaudah pak trimakasih.' tanya gw sambil mengucapkan terimakasih ke si bapak, lalu pergi begitu aja meninggalkan si bapak seperti seorang cewek yang meninggalkan dan memutuskan pacarnya tanpa alasan yang jelas kenapa dia bisa membuat keputusan sekeji itu, hikss... dia gak memikirkan perasaan si cowok yang bakal hancur berkeping2 karena di putuskannya. Ok forget that fucking shit!

Lalu gw menuju ke arah Ip dengan langkah kaki yang sedikit agak cepat. Setelah gw sampai di sekitaran Ip, gw menyisiri setiap sudut mall tersebut hanya untuk mencari si bapak tetapi tidak jumpa juga. Lalu gw berhasrat untuk masuk ke Ip untuk melihat barang2 yang diskon gede lalu membelinya sekalian mecari si bapak itu. Ya siapa tau dia juga sedang berada di dalam mall untuk melihat barang2 yang diskon lalu memulai belanja yakan? Siapa yang tau... (Ok, its a joke only)

Karena gw tidak menemukan si bapak itu di sekitaran Ip, gw mencoba untuk mencari si bapak ke arah Jalan Raya dan Traffic Light. Dan hasilnya pun nothing, gw sama sekali gak menemui si bapak itu dimana-mana.

Gw curiga kalo ternyata si bapak itu beneran ada didalam mall tadi untuk melihat barang2 yang diskon seperti yang gw pikirkan sebelumnya. Arggghhhhhh....... Where are u now? Sambil gw menyanyikan lagunya Justin Bieber. Tiba-tiba ada salah seorang yang membalas nyanyian gw, 'What do you mean?'... Damn, dia membalas nyanyian gw memakai lagunya Justin juga. Curiga gw kalo yang membalas nyanyian gw itu ternyata si bapak itu. Woow, bapak ternyata nge fans sama Justin Bieber juga. Berarti kita sama pak, kita satu clan, clan Beliebers... (Sorry, itu karena gw memang bener2 udah jenuh)

Dengan sangat menyesal gw balik kekosan tanpa sempat menemui si bapak untuk memberikannya sedikit uang lalu meminta maaf kapadanya.

Ok, jadi inti dari semua cerita ini, kita gak boleh langsung meng underestimate seseorang dari penampilannya walaupun dia memang seperti apa yang kita lihat. Tetapi ketika mereka tidak sedang melakukan kebiasaan yang mereka lakukan dan berada di dekat kita, jangan pernah mengabaikan mereka.

And then, i'm the host of this blog, say thank.

You Might Also Like

1 comments

  1. Sambungannya gak nyambung, makin kebawah makin ngawur

    ReplyDelete