The Things I Don't Do

February 17, 2017


Belakangan ini saya sering menghabiskan waktu untuk berpikir tujuan2 yang akan saya lakukan di bulan-bulan mendatang. Jujur saja, saya tidak suka dengan kata 'resolusi'. Terlalu ada banyak tekanan untuk resolusi. Jika saya membuat satu gerakan yang salah, saya merasa seperti saya telah gagal dan mungkin juga menyerah.

Sebaliknya, saya ingin membuat the best goal di bulan-bulan yang akan datang. Tujuan untuk menyiratkan kalau sesuatu yang saya lakukan akan sangat berarti untuk perkembangan saya. Walau itu hanya serangkaian langkah kecil.

Sering orang mengatakan kepada saya, "saya tidak tahu bagaimana kamu bisa untuk melakukan sesuatu yang baru tanpa di dampingi oleh orang yang ahli di bidangnya", atau "bagaimana kamu bisa berenang sementara kamu didalam bak mandi", atau "pergi kerumah mantan, sementara kamu tidak punya mantan". Kenyataannya adalah, ada begitu banyak hal yang masih belum bisa saya lakukan.

Saya dan Kadal hewan peliharaan saya yang bernama Phantom saya telah sepakat untuk mengulas hal-hal apa saja yang tidak akan saya lakukan:

1. Saya tidak akan memandikan Phantom setiap jam 1 malam lagi

Mungkin ini mengejutkan bagi kalian, tapi dengan memandikan Phantom setiap jam 1 malam dia tidak akan pernah pergi ke warung untuk sekedar mengopi atau menggoda tikus-tikus liar. Karena biasa nya kalau dia menggoda tikus-tikus liar maka dia akan di serang habis-habisan oleh sekelompok tikus-tiku itu.

2. Saya tidak akan mencuci rambut saya setiap hari

Saya ditakdirkan untuk memiliki rambut yang kasar dan sulit untuk diatur sampai terkadang saya harus meminta untuk kadal kesayangan saya untuk mencari sampo garam laut untuk saya.

3. Saya tidak akan memakan desert terlebih dahulu

Setiap saya pergi berkencan, 'wait, dengan siapa saya pergi berkencan? teman wanitapun tak punya.' Ok, forget it! Setiap saya pergi kesuatu tempat dan memesan makanan, saya terlebih dahulu memakan desert daripada hidangan utama. Itu karena saya tidak memesan hidangan utamanya.

4. Saya tidak akan berbicara untuk waktu yang lama

Saya terlalu terbiasa untuk berbicara setiap hari. Jadi saya mencoba menantang diri saya untuk tidak berbicara dalam waktu yang belum bisa saya tentukan. Mungkin saya tidak akan berbicara disaat saya lagi tidur, lagi makan, dan mungkin saya tidak akan berbicara disaat saya sedang berenang sambil menyelam. Karena saya yakin kalau itu dapat membunuh saya.

5. Saya tidak akan mendekorasi rumah orang tua saya

Saya yakin anda bertanya- tanya apa sih yang saya bicarakan. Jika anda tidak berpikir seperti itu berarti tebakan saya sala. Ya, memang saya tidak pernah tepat saat menebak apapun.

6. Saya tidak akan mengirim e-mail 'lagi' ke Raisa

Hampir setiap hari saya mengirim e-mail ke Raisa. Entah itu isinya curahan hati saya, menyatakan perasaan saya ke member JKT48, dan meminta Raisa untuk mencicipi masakan orangtua saya. Saya tidak pernah mendapatkan balasan dari Raisa. Saya tidak mengerti kenapa dia tidak mau membalas e-mail saya, mungkin Raisa kesal kepada saya karena saya selingkuh, mungkin... Tapi, untuk terakhir kalinya saya akan mencoba mengirim e-mail lagi kepadanya. Semoga saya berhasil.

7. Saya tidak akan menunggu matahari tebit di malam hari

Saya masih percaya kalau suatu saat nanti matahari bakal terbit di malam hari, tepi saya tidak tau entah sampai kapan saya harus menunggu matahari terbit di malam hari. Dan saya memutuskan untuk menyudahi hubungan saya dengan orangtuanya mantan saya.

You Might Also Like

0 comments